Presiden Kembali Menyerahkan Secara Langsung Bantuan Modal Kerja

Editor: cbm6363

Jakarta, topjurnal.com | Presiden Joko Widodo kembali menyerahkan secara langsung bantuan modal kerja sebesar Rp2,4 juta bagi para pelaku usaha mikro dan kecil. Acara penyerahan berlangsung di halaman tengah Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Rabu, 16 Desember 2020.

Presiden Joko Widodo melalui twiternya tertanggal 17 Des 2020 menyatakan " Untuk sekian kalinya kemarin sore, saya menyerahkan bantuan modal kerja dari pemerintah kepada perilaku usaha mikro dan kecil. Kali ini, kepada 60 pelaku usaha UMK - Pedagang kaki lima, pedagang pasar dan rumahan - dari jakarta dan kepulauan seribu."

Presiden menjelaskan, situasi yang dialami tersebut tidak hanya terjadi di Indonesia saja, melainkan juga dirasakan oleh sebagian besar negara-negara di dunia.

Presiden dalam twiternya juga menyatakan harapannya kepada para pelaku usaha mikro dan kecil  "Saya juga meminta para pelaku usaha mikro dan kecil untuk memulai memanfaatkan teknologi dalam mengembangkan usahanya masuk ke online, apapun barangnya.

Presiden mengatakan bahwa di tengah situasi pandemi saat ini yang mengharuskan orang-orang untuk sebisa mungkin tetap berada di rumah, perilaku konsumen mengalami perubahan dengan lebih sering memanfaatkan pasar daring untuk berbelanja dan memenuhi kebutuhan mereka. Hal tersebut harus mulai dapat dilihat secara jeli dan berupaya menyambut peluang perubahan yang ada.

Perilaku konsumen berubah dengan lebih sering memanfaatkan pasar daring untuk berbelanja dan memenuhi kebutuhannya ".

“Saya hanya ingin titip agar kita ini dalam kondisi seperti ini harus tahan banting, tahan uji, tahan terhadap tekanan yang sulit sehingga nanti pada suatu titik normal kita sudah kembali pada omzet keuntungan seperti pada keadaan normal,” tuturnya.

Untuk diketahui, dalam acara penyerahan kali ini hadir para pelaku usaha mikro dan kecil yang berasal dari DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu. Sebagian besar dari mereka menjalankan aktivitas sebagai pedagang kaki lima, pedagang keliling, pedagang pasar, dan pedagang rumahan yang sebelum hadir menerima bantuan dari Presiden telah melalui uji kesehatan yang diperlukan serta menerapkan protokol kesehatan ketat selama acara berlangsung.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam acara penyerahan tersebut ialah Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Sumber : twitter, (BPMI Setpres)


Share:
Komentar

Berita Terkini