Viral Foto Objek Wisata Lokasi Terletak di Pulau Samosir

Editor: Meri sihotang

 

Foto by: Anugerah.AL

Samosir - Topjurnal.com | Banyak foto yang diposting beberapa akun media sosial  yg sedang viral tapi informasi lokasinya masih kurang jelas.

Foto ini adalah proyek jalan akses menuju Objek Wisata Patung Yesus di Bukit Sibea-bea, Desa. Janji Martahan, Kec. Harian, Kab. Samosir.

Objek wisata ini juga sedang proses penyelesaian Dibangun oleh Balai Besar Pengembangan Jalan Nasional (BBPJN-II) Medan di bawah KemenPUPR.

Selain jalan, akan dibangun juga dermaga pelabuhan untuk mendukung objek wisata yang digadang- gadang menjadi salah satu major attraction Danau Toba, dan lokasinya juga satu jalan ke wisata Bukit Holbung, yang berada di desa yg sama.

Uniknya, didesa ini pula desa yang paling banyak memiliki tempat ibadah mesjid dari semua desa di Kab. Samosir karena bnyk penduduk baik Kristen maupun Islam di sini. Ada 5 mesjid di desa ini, 1 mesjid tua dan 4 lainnya relatif lebih baru. Sehingga tepat kiranya disebut sebagai desa lambang harmoni kerukunan di Samosir Danau Toba.

pembangunan Objek Wisata Rohani Patung Yesus Kristus setinggi 61 meter di Bukit Sibea-bea Desa Janji Martahan Kecamatan Harian.

Objek Wisata Rohani ini akan menjadi ikon wisata rohani di Kawasan Danau Toba khususnya Kabupaten Samosir, dimana Samosir akan bersaing dan mensejajarkan dirinya dengan destinasi wisata lainnya yang lebih dulu maju untuk menarik kunjungan wisatawan.

Objek wisata rohani ini diharapkan akan menjadi sumber ekonomi baru bagi masyarakat Samosir khususnya masyarakat Kecamatan Harian. (Ms)

Share:
Komentar

Berita Terkini