Presiden Joko Widodo Orang yang Pertama Divaksinasi di Indonesia

Editor: Lindung Pandiangan


Jakarta, Topjurnal.com | Presiden Joko Widodo hari ini menjadi orang yang pertama di Vaksinasi, hal ini dilakukan untuk dapat meyakinkan masyarakat untuk divaksinasi.

Dokter Kepresidenan Prof.Abdul Muthalib berikan keterangan persnya, setelah menyuntikkan vaksin Covid 19 pada Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Rabu (13/1/2021).Terlihat tangan dokter Prof.Abdul Muthalib gemetar pada saat menyuntik orang pertama di Indonesia.

"Alhamdulillah, saya baru saja menerima suntikan vaksin Sinovac. Vaksin ini baru disuntikkan setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat. Hasil evaluasi BPOM menunjukkan, Sinovac memiliki efikasi sebesar 65,3 persen, lebih tinggi dari standar WHO yaitu 50 persen. 

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia juga telah menyatakan, vaksin Sinovac halal untuk digunakan. 

Saya telah memerintahkan agar vaksinasi Covid-19 segera mulai dilaksanakan di seluruh Tanah Air."

Hal ini dinyatakannya melalui Facebook nya pada hari ini, dan juga menjelaskan proses sebelum dimulainya vaksinasi.

 "Tekanan darah saya diukur, 130/67 mmHg. Normal. Lalu saya ditanya: pernah terkonfirmasi positif Covid-19, pernah batuk atau pilek beberapa hari terakhir, pernah mengidap penyakit jantung, atau penyakit lain seperti ginjal? Dan lain-lain. Semua saya jawab tidak. 

Lalu, lengan baju kiri saya disingkapkan. Dan vaksin pun disuntikkan.

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Pada pukul 9.42 wib pagi ini, saya memulai ikhtiar besar sebagai warga negara Indonesia untuk terbebas dari pandemi ini dengan menerima vaksin Covid-19.

Vaksin Covid-19 inilah yang lama kita tunggu-tunggu dan baru disuntikkan setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat, dan Majelis Ulama Indonesia menyatakan suci dan halal untuk digunakan. 

Saya berharap vaksinasi Covid-19 yang tahapannya sudah dimulai hari ini berjalan dengan lancar."

Dalam hal ini Presiden berharap kepada masyarakat untuk tidak ragu ragu untuk divaksinasi.(red)

Share:
Komentar

Berita Terkini