Satu Minggu Setelah Deklarasi, Pengurus DPP PPHRI Silaturahmi ke Menaker RI

Editor: Lindung Pandiangan


Topjurnal.com Medan, Sabtu, 30/1/2021 Satu minggu setelah deklarasi, Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (DPP PPHRI) melakukan silaturahmi dan audiensi kepada Menteri Ketenagakerjaan RI Ibu Ida Fauziyah pada Hari Sabtu, 30 Januari 2021 di Hotel Four Point Medan. 

“PPHRI deklarasi pada hari Sabtu 23 Januari 2021 di Hotel Grand Antares Medan, dan satu minggu kemudian, yaitu pada hari Sabtu 30 Januari 2021, DPP PPHRI langsung melakukan silaturahmi dan audiensi kepada Menaker”, kata Yonge Sihombing, SE., MBA Ketua Harian DPP PPHRI didampingi Wakil Ketua Umum Bidang Budaya, Lingkungan dan Humas DPP PPHRI Imelda Napitupulu. 

Silaturahmi dan audiensi DPP PPHRI bertujuan untuk memperkenalkan perihal telah dideklarasikannya PPHRI, memperkenalkan para Deklarator, jajaran pengurus yang akan dilantik dan menyampaikan visi, misi dan program DPP PPHRI. 

Selain itu, silaturahmi dan audiensi DPP PPHRI kepada Menteri Ketenagakerjaan RI bertujuan untuk mendengar secara langsung program kerja kementerian ketenagakerjaan untuk nantinya dapat bersinergi dengan DPP PPHRI dalam mewujudkan program kerja kementerian ketenagakerjaan di Indonesia dan Di Sumatera Utara pada khususnya. 

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyambut baik dan mengapresiasi deklarasi dan terbentuknya PPHRI (Perkumpulan Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia) sebagai wadah untuk berkumpulnya para pengusaha hotel dan restoran di Indonesia dan Sumatera Utara pada khususnya.

Melalui kesempatan tersebut, ibu Menteri menyampaikan pesan kepada PPHRI untuk tetap semangat dan kompak dalam mempertahankan dan membangun usaha hotel. Pada kesempatan tersebut, ibu menteri sempat bertanya tentang kondisi keberagaman di Sumut. 

Acara dipandu oleh Staf Khusus Kementerian Ketenagakerjaan RI Dita Indah Sari dan berlangsung secara hikmat dan penuh kekeluargaan. “Acara silaturahmi dan audiensi sekaligus sarapan pagi bersama dengan Menaker”, kata Yonge Sihombing.

Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah, didampingi dirjen dan para staf khusus kementerian ketenagakerjaan RI seperti Dita Indah Sari.

Hadir dalam pertemuan tersebut jajaran pengurus DPP PPHRI yaitu Wesly Indra P. Marpaung, SE (Ketua Umum DPP PPPHRI), Yonge Sihombing, SE., MBA (Ketua Harian DPP PPHRI). Hadir para Dewan Penasehat DPP PPHRI yaitu: Drs. Nasrun Husin Lubis, M. Alboinsah Gultom dan Peraduan Pakpahan. Hadir Wakil-Wakil Ketua Umum DPP PPHRI yaitu Lindung Pandiangan, SE., SH., MH, Ansgar Manurung. Para wasekjen DPP PPHRI yaitu Japar Gultom, SE dan Ferdinan Lumbantobing.

Pada kesempatan silaturahmi dan audiensi tersebut DPP PPHRI juga mengundang Menteri Ketenagakerjaan RI Ibu Ida Fauziyah untuk berkenan sebagai keynote Speaker pada acara Seminar Nasional dan Pelantikan Pengurus DPP PPHRI yang direncanakan akan dilaksanakan pada hari Kamis, 25 Februari 2021 di Medan Sumatera Utara. 

"Ibu Menteri langsung menyatakan kesediaannya untuk menjadi keynote Speakers pada acara seminar nanti", kata Yonge Sihombing selaku Ketua Panitia Acara Pelantikan dan Seminar Nasional. 

Lebih lanjut kata Yonge, untuk acara pelantikan dan seminar tersebut bisa saja ibu Menteri hadir pada acara pelantikan Pengurus DPP PPHRI, karena ibu Ida Fauziyah memang sangat respon dan senang atas kehadiran pengurus DPP PPHRI. 

Sebelumnya PPHRI mendeklarasikan pendiriannya pada hari Sabtu, 23 Januari 2021 di Hotel Grand Antares Medan, oleh 21 orang Deklarator, yaitu Dra. Murniati Tobing, M.Si, Wesly Indra P. Marpaung, SE, Corry Tarida Aruan, SE, Rizky, Dr. Debi Masri, SE., MAP, Japar Gultom, SE, Charles Simanullang, Riswan Surbakti, Dipl.Hot.HE, Ferdinan S. Lumban Tobing, Drs. Afwandy, Yonge Sihombing, SE., MBA, Ahmad Syafii Nasution, SH, Jittar Tigof Manurung,  Lindung Pandiangan, SE., SH, MH, Peraduan Pakpahan, Drs. Nasrun Husin Lubis, Dr. Restu Utama Pencawan, SH., MPd, M. Alboinsah Gultom, Olap Lindei Damanik, Imelda Napitupulu, dan Ansgar Manurung.

*****************

Share:
Komentar

Berita Terkini