Sekolah Tatap Muka Masih Ditunda

Editor: Meri sihotang
Topjurnal.com - Medan | Sekolah tatap muka masih ditunda.Sebab, penyebaran virus corona Covid-19 di Sumut belum usai.
Gubernur Sumatera Utara  Edy Rahmayadi memastikan proses belajar mengajar anak sekolah masih daring atau dalam jaringan. Maret nanti kita bicarakan lagi sama ahlinya, " kata edy. Senin (04/01/20)
Gubernur Edy juga telah melakukan rapat koordinasi bersama bupati/wali kota se-Sumut secara virtual, Selasa, 29 Desember 2020. Sekolah tatap muka memungkinkan untuk dilaksanakan dengan ketentuan dan persyaratan tertentu.


Persyaratan tertentu seperti kapasitas siswa yang masuk dan jam belajar dikurangi sebanyak 50 persen, dan diatur dengan sistem jadwal. Menyiapkan protokol kesehatan, memakai masker, penyediaan sarana cuci tangan dan pengaturan jarak.
Persyaratan lainnya adalah, guru yang mengajar harus bebas Covid-19, minimal harus melakukan Rapid Test Antigen. Terakhir, sekolah yang ingin melakukan tatap muka harus berada di wilayah zona hijau.
Ini masih persyaratan sementara yang kita siapkan. Jelas, sampai saat ini belum saya izinkan sekolah tatap muka. Pertimbangan utama menjaga kesehatan anak," Gubernur Edy menegaskan.
Gubernur sumatra utara mengatakan aturan pelarangan belajar tatap muka ini berlaku untuk seluruh tingkatan pendidikan di Sumut. Dia berharap seluruh pihak mematuhi kebijakan pemprov Sumut terkait hal ini.(m/s)
Share:
Komentar

Berita Terkini