Dandim 0213/Nias Letkol Infantri Obuan Simbolon Pimpin TMMD 2021

Editor: Lindung Pandiangan


Kepulauan Nias - Topjurnal.com |Kegiatan TMMD Kodim 0213/Nias Tahun 2021 dibagi dua (2) kategori: fisik dan non fisik, disampaikan Mayor INF. Untung Saragih mewakili Dandim dalam temu pers, 10/3/2021.

Fisik meliputi Pembukaan badan jalan dari Desa Loloana'a Lolomoyo menuju Desa Gawu-Gawo Bouso Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli, dan dari Desa Loloana'a Lolomoyo menuju Dusun I Desa Niko'o Tano Dao Kecamatan Alo'oa Kota Gunungsitoli sepanjang 6.000 meter dan lebar 8 meter, juga penggalian parit di kiri kanan jalan, sepanjang 12.000 meter, lebar satu (1) meter, dan tinggi satu (1) meter serta pengecatan tiga (3) unit Gereja di masing-masing lokasi sasaran TMMD.

Sementara Nonfisik meliputi Penyuluhan bahaya Covid-19 kepada Masyarakat, penyakit tidak menular, stunting, Posyandu dan Posbinbu PTM, KB Kesehatan, Hukum, Narkoba dan Kambtibmas, Wawasan kebangsaan, Bahaya kebakaran hutan, Ketahanan pangan dan Penyuluhan Sosial/Kemanusiaan.

Kodim 0213/Nias bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Gunungsitoli dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah, guna membangun Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan keterpaduan antara TNI dengan Pemerintah demi tercapainya kesejahteraan rakyat.

Dandim 0213/Nias Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon mengatakan bahwa kegiatan TMMD merupakan wujud sinergitas antara TNI dengan instansi terkait yang tergabung dalam satuan tugas (satgas) TMMD.

"Kegiatan TMMD akan timbulkan semangat Gotong royong yang merupakan Nilai luhur dari sila ke-tiga Pancasila yakni Persatuan Indonesia, dan lebih kearah Persatuan sehingga hal ini harus kita pelihara sebagai Negara yang besar, dengan berbagai Suku, Agama, Budaya dan bahasa." ungkap Dandim

Pada kesempatan silahturahmi dengan rekan-rekan media/pers tersebut diruang rapat Makodim 0213/Nias, Dandim 0213/Nias mengharapkan rekan-rekan media untuk mempublikasikan kegiatan TMMD Tahun 2021.

"Saya mengharapkan rekan-rekan media untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan TMMD sebagai informasi kepada Masyarakat luas, sebab Pers merupakan Mitra Kodim 0213/Nias dalam menyampaikan informasi kepada Publik, sehingga dengan informasi tersebut kita mengharapkan masyarakat luas dapat mengetahui kegiatan-kegiatan TNI khususnya kegiatan TMMD Tahun 2021 yang sedang berlangsung di Wilayah Kota Gunungsitoli." Ucap Dandim.

Dandim 0213/Nias yang sekaligus Dansatgas TMMD Tahun 2021 Kota Gunungsitoli selalu ber Mitra dengan para Jurnalis/Pers, Mengakhiri(SW)
Share:
Komentar

Berita Terkini