Jalan Tol Medan - Binjai Resmi di Operasikan Besok

Editor: Meri sihotang

Medan- Topjurnal.com | Mulai besok Kamis, 11 Maret 2021 pukul 07:00 Wib , PT Utama Karya secara resmi mengoperasikan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) jalan Tol Medan - Binjai (seksi 1) Tanjung Mulia -Marelan - Helvetia sepanjang 4,2 kilometer.

Executive Vice President (EVP) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol (OPJT) Hutama Karya, J Aries Dewantoro mengatakan itu dilakukan setelah sebelumnya tol di Uji Laik Fungsi (ULF) pada 14 hingga 15 Desember 2020 dengan hasil yang cukup baik. 

Operasi juga dilakukan setelah pihaknya mendapatkan surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 260/KPTS/M/2021 tentang Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Medan-Binjai Seksi 1 (Tanjung Mulia-Helvetia) Segmen Junction Tanjung Mulia-Marelan.
"Kami berharap dengan dioperasikan Segmen Junction Tanjung Mulia-Marelan dapat mempermudah akses pengguna jalan tol yang ingin melintas di Jalan Tol Medan-Binjai," katanya. 

 Sementara GM Tol Belmera Rudi Hasudungan S Pardede mengatakan dengan beroperasinya Ruas Tol Medan-Binjai Seksi 1 (Tanjung Mulia-Marelan-Helvetia) Segmen Tanjung Mulia-Marelan tersebut, beban layanan di Gerbang Tol Tanjung Mulia akan berkurang. "Artinya banyak kendaraan yang teralihkan ke Binjai. Gerbang Tol Tanjung Mulia tidak akan sepadat seperti biasanya," katanya.

Dengan mulai dioperasikannya Tol Medan-Binjai seksi 1 Tanjung Mulia-Helvetia segmen junction Tanjung Mulia-Marelan tersebut tentunya juga diharapkan layanan kepada masyarakat semakin baik. "Layanan yang maksimal memang sudah seharusnya diberikan kepada pengendara. Kepada masyarakat juga kita harapkan dukungannya," katanya.
Share:
Komentar

Berita Terkini