Kasus Covit -19 Melonjak Tinggi. Sekolah Tatap Muka di Sumut Ditunda

Editor: Meri sihotang

Medan - Topjurnal.com | Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memutuskan untuk menunda pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) hingga agustus mendatang. Dimana penyebaran covit -19 disumut mengalami penambahan kasus positip 200-an orang perharinya.

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menyatakan bahwa seluruh kabupaten/kota yg ada disumut sepakat untuk menunda pelaksanaan PTM hingga agustus mendatang, Rabu (30/06/2021).

"Sudah diputuskan bersama, untuk wilayah Sumut seluruhnya kabupaten/kota sepakat kita untuk PTM ini ditunda dari jadwal yang sudah ditentukan dari Pemerintah Pusat, tanggal 12 Juni 2021," kata Musa usai melakukan pertemuan dengan sejumlah kepala daerah di Rumah Dinas Gubernur Sumut.

Walaupun pembelajaran tatap muka ditunda, bukan berarti proses belajar mengajar berhenti. Pihak sekolah tetap menjalankan operasional, mulai dari penerimaan siswa baru hingga belajar mengajar secara daring.

Penundaan ini pun berlaku untuk semua jenjang pendidikan, mulai dari SD hingga SMA yang ada di Sumut.

Masing-masing kepala daerah diminta untuk menindaklanjuti kesepakatan ini, termasuk mengawasi pelaksanaan pembelajaran di daerah masing-masing.

Ijeck menyebutkan penundaan PTM di Sumut tersebut akan dievaluasi kembali pada Agustus 2021, dengan melihat perkembangan penyebaran kasus Covid-19 di daerah ini.

"Agustus nanti akan diumumkan kembali," ungkap Ijeck.

Dia juga berharap, koordinasi antara dinas pendidikan dengan dinas kesehatan, baik di tingkat provinsi maupun daerah, bisa lebih kuat lagi sehingga upaya penanganan Covid-19 bisa lebih maksimal, serta bisa menghindari klaster baru yang justru terbentuk karena sekolah tatap muka dipaksakan untuk dilaksanakan. (Ms)

Share:
Komentar

Berita Terkini