Covid -19 Varian Delta Telah Ditemukan di Sumut

Editor: Meri sihotang

Medan -Topjurnal.com | Gubernur Sumatera Utara menyampaikan Covid-19 varian Delta telah ditemukan di Sumatera Utara yang dibawa 18 Anak Buah Kapal (ABK) SV Miclyn yang berlabuh di Pelabuhan Belawan, Kota Medan. Sabtu (17/07/2021).

ABK yang terinfeksi tersebut bukan merupakan warga Sumut. 2 orang ABK saat ini masih menjalani perawatan, sedangkan 16 orang lainnya telah selesai menjalani isolasi.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Edy saat memberikan laporan perkembangan PPKM Mikro Darurat dan Diperketat di Sumut dalam rapat evaluasi secara virtual bersama Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto, Mendagri Tito Karnavian, Menkes, Menkeu, Kapolri, serta lainnya.

"Di Sumut telah terdeteksi varian Delta yang dibawa 18 awak ABK di Belawan. Mereka ini sering berpindah-pindah, juga bukan warga Sumut, dua diantaranya warga Jakarta.

Gubernur Edy juga menyampaikan, sampai saat ini Satgas Covid-19 bersama Pemerintah Provinsi dan Kota serta TNI-Polri terus memberikan edukasi dan penyekatan ruas jalan, terkait penerapan PPKM Darurat di Kota Medan dan PPKM Diperketat di Kota Sibolga.

Saat ini di Sumut terjadi peningkatan kasus Covid-19 yang sangat signifikan, dan terjadi lonjakan kasus positif sebanyak 937 orang tertanggal 16 Juli 2021.

"Asesmen level Covid-19 tingkat kabupaten kota yakni level 4 di dua kota, level 3 terdapat 22 kabupaten kota, level 2 terdapat dua kabupaten kota, dan level 1 sebanyak 17 kabupaten kota," terang Gubernur Sumut. (Ms)

Share:
Komentar

Berita Terkini