Dewan Pimpinan Daerah Pergerakan Seluruh Advokat Indonesia (DPD PERSADI ) Provinsi Sumatera Utara Menandatangani MoU Dengan Universitas HKBP Nomensen Medan

Editor: Lindung Pandiangan

Medan,topjurnal.com
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Pergerakan Seluruh Advokat Indonesia (DPD PERSADI) Provinsi Sumatera Lindung Pandiangan S.E,Ak,S.H,M.H ,bersama dengan Sekretaris DPD  PERSADI SUMUT Paraduan Pakpahan S.H, yang juga pengurus Serikat Buruh terbesar di Indonesia yang berafiliasi dengan serikut buruh Internasional, menjalin kerjasama dengan Universitas HKBP Nomensen Medan setelah mendapatkan kepercayaan dari Ketua Umum DPN PERSADI  Syamsudin Daeng Rani dan Sekjen Patar Sitanggang S.H yang keduanya merupakan Advokat Senior.


Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama dilaksanakan di Aula Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nomensen Medan pada hari Rabu (6/10/2021), dimana MoU ditandatangani langsung oleh Rektor Universitas HKBP Nomensen Medan Bapak Dr. Haposan Siallagan, S.H,M.H dengan Ketua DPD PERSADI SUMUT Lindung Pandiangan S.E,Ak,S.H,M.H .


Pada saat yang bersamaan juga ditandatangani Memorandum of Aggrement oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas HKBP Nomensen Medan Bapak  Jinner Sidauruk ,S.H,M.H dengan Ketua DPD PERSADI SUMUT , penandatanganan ini dilakukan untuk berkerjasama dalam bidang Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang diutamakan terhadap para Mahasiswa/i Fakultas Hukum Universitas HKBP Nomensen Medan agar menjadi Calon Advokat yang berkualitas dan mampu menjawab tantangan dalam Penegakan Hukum.


Dalam acara tersebut juga turut hadir dari pihak Universitas Nomensen Bapak Pembantu Rektor IV Dr Samse Pandiangan, Pembantu Rektor III, Wakil Dekan FH UHN, serta Ka.Biro Kerja Sama Dr.Mian Siahaan, MM., sedangkan pihak DPD PERSADI Bapak Sekretaris Wilayah DPD PERSADI SUMUT Bapak Paraduan Pakpahan S.H, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Khusus Profesi Advokat Charles W.Pardede, S.H, Wakil Ketua Bidang Organisasi Parningotan S.H, dan pengurus DPD PERSADI SUMUT lainnya.


"PERSADI hadir menjawab tantangan dalam Penegakan Hukum yang sering tumpul keatas tajam kebawah inilah salah satu alasan kami memilih Fakultas Hukum Universitas HKBP Nomensen Medan yang merupakan salah satu Universitas terbesar dan berkualitas untuk menjadi mitra dalam membentuk calon Advokat yang berkualitas dan berkarakter agar kebutuhan penegakan Hukum terjawab untuk itu saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Universitas HKBP Nomensen Medan terutama Bapak Rektor Bapak Dr Haposan Siallagan,S.H,M.H dan Bapak Dr Mian Siahaan,M.M yang sangat ramah dan responsif, kami percaya kerjasama ini terlaksana dengan baik karena kami tidak mau jadi beban bagi siapapun terutama anggota PERSADI makanya kami mempunyai Kartu Tanda Advokat Seumur Hidup," sebutnya.

Ketua DPD PERSADI SUMUT juga menyapa Pembantu Rektor Dr.Samse Pandiangan yang punya keahlian dibidang kopi mulai menanam sampai dengan pengolahan kopi " Terima kasih bang atas dukungannya hingga hingga bisa terlaksana kerjasama ini , mohon maaf Bapak ibu sekalian ini abang senior saya mantan Sekjen Toga Pandiangan se Indonesia ," cetusnya dengan akrab.


" Universitas HKBP Nomensen Medan selalu membuka kerjasama dengan siapapun yang kami nilai dapat membantu kami dalam peningkatan kualitas alumni UHN , kami telah menjalin hubungan kerjasama dengan beberapa Universitas dalam negeri dan luar negeri, bahkan UHN telah dipercaya untuk menjadi mitra dalam tekhnologi terbarukan berupa Energi tenaga Surya, dan kami sangat berterima kasih kepada DPD PERSADI SUMUT yang siap berkerjasama dengan Universitas HKBP Nomensen Medan untuk melakukan Pendidikan Khusus Profesi Advokat, harapan saya kita dapat menciptakan para Advokat Profesional,"sebutnya dengan ramah.


Dekan Fakultas Hukum Universitas HKBP Nomensen Medan juga memberikan sambutan dan harapannya dalam kerjasama dengan PERSADI SUMUT " harapan saya kita bersama sama dapat membentuk para Advokat yang jujur dan berkarater, jangan yang lurus dibengkokkan dan yang bengkok diluruskan agar penegakan hukum bisa tercapai semestinya. Saya selalu bilang kepada klien saya jangan sampai kita ketemu lagi berikutnya karena punya masalah, karena saya paling konsen kejujuran dalam penegakan hukum," sebutnya dengan tegas.


Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan cendramata dari pihak DPD PERSADI SUMUT disampaikan oleh Sekretaris DPD PERSADI SUMUT Bapak Paruduan Pakpahan,S.H kepada Bapak Dr.Samse Pandiangan mewakili pihak Universitas HKBP Nomensen Medan.


Dan pada saat yang bersamaan juga dilakukan  penyerahan cendramata dari Universitas HKBP Nomensen Medan yang diserahkan Bapak Dr. Samse Pandiangan kepada Ketua DPD PERSADI SUMUT  Lindung Pandiangan S.E,Ak, S.H,M.H


Acara tersebut diakhiri dengan Doa yang dipimpin oleh Bapak Dr.Mian Siahaan,M.M Kepala Biro Kerjasama Universitas HKBP Nomensen.(red)


Share:
Komentar

Berita Terkini