Punguan Toga Pandiangan Pomparan Raja Humirtap Boru Bere Ibebere se Indonesia Terbentuk.

Editor: Lindung Pandiangan



Samosir, topjurnal.com

Punguan Toga Pandiangan Pomparan Raja Humirtap Boru Bere Ibebere se Indonesia (PTPHBBII) dibentuk  di Homestay Lopez pada hari sabtu (27/11/2021).


Pembentukan Punguan Toga Pandiangan Pomparan Raja Humirtap Boru Bere se Indonesia dilaksanakan Rapat Bolon sesuai standard Protokol Kesehatan sehingga peserta di batasi dan acara tersebut sekaligus melaksanakan pemilihan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Punguan Toga Pandiangan Pomparan Raja Humirtap Boru Bere Ibebere se Indonesia yang dihadiri peserta rapat kurang lebih 214 orang dari perwakilan berbagai daerah di Indonesia dan diikuti peserta zoom sebanyak 300 peserta 

Sebelum acara rapat bolon pembentukan Punguan Pomparan Raja Humirtap Boru Bere Ibebere se Indonesia terlebih dahulu dilakukan kebaktian singkat yang dipimpin oleh Pdt. Parulian Pandiangan. S.H.


Pdt Parulian Pandiangan dalam khotbah singkatnya menyatakan agar dalam acara pembentukan dan pemilihan Pengurus dimulai dengan hati yang ikhlas dan bersih serta saling memahami satu dengan yang lainnya dengan menyampaikan istilah " mersiantusan ma hita " artinya saling mengertilah kita.



Setelah khotbah selesai dilanjutkan dengan kata sambutan Bapak Bupati Samosir Vandiko Gultom dengan menyampaikan dalam sambutannya agar pendirian Punguan Toga Pandiangan Boru Bere Ibebere se Indonesia dibuat berkantor pusat di Samosir, agar setiap kegiatan organisasi punguan dilakukan di Samosir sehingga perekonomian masyarakat Samosir meningkat karena secara otomatis para perantau pulang ke Samosir dan membawa uangnya untuk dibelanjakan di Samosir karena visi misi Pemkab Samosir adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang bermartabat," sebutnya.

Seusai Bapak Bupati memberikan sambutannya langsung meninggalkan acara karena ada kegiatan paripurna dan kemudian dilanjutkan acara Rapat Pembentukan Punguan Toga Pandiangan Pomparan Raja Humirtap se Indonesian yang dibuka resmi oleh Ketua Toga Pandiangan se Indonesia Lindung Pandiangan S.E Ak, S.H, M.H. 

"Rencana pembentukan Punguan Toga Pandiangan Boru Bere Ibebere se Indonesia diawali dengan pembicaraan saya dan Bapak JMT Pandiangan ,Op.Rahel dengan ketua Raja Sonang se Dunia di Hotel Grand Antares pada saat pelantikan saya sebagai Ketua Toga Pandiangan se Indonesia, dan rencana ini dilanjutkan pembicaraan kepada saya dan Bona Rafles Pandiangan bersama ketua Raja Sonang Alboinsah Gultom sehingga rencana ke Tulang Simbolon dilaksanakan pada bulan Nopember 2019 , dan setelah itulah dibentuk Tim Pemrakarsa dan terbentuklah Panitia Pemrakarsa di Homstay Lopez Samosir , inilah sejarah singkat Pembentukan Punguan Toga Pandiangan Boru Bere Ibebere se Indonesia," sebutnya dalam pidatonya.


Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar tanda meresmikan nama organisasi menjadi Punguan Toga Pandiangan Boru Bere Ibebere se Indonesia yang dibacakan olen Ketua Pemrakarsa Bona Rafles Pandiangan ,S.H Dipl.Ins.


Dalam acara rapat bolon tersebut Panitia Pemrakarsa mengajukan 33 Orang kandidat untuk dicalonkan menjadi calon Ketua Umum yang dianggap memenuhi kriteria menjadi Ketua Umum Punguan Toga Pandiangan Pomparan Raja Humirtap Boru Bere Ibebere se Indonesia antara lain calon ketua dapat dipilih jika hadir dalam acara rapat bolon.

Jumlah kandidat yang diajukan panitia Pemrakarsa sebanyak 33 orang Kandidat calon ketua DPP Punguan Toga Pandiangan Pomparan Raja Humirtap Boru Bere Ibebere se Indonesia yang hadir 7 orang kandidat dan kemudian dari hasil penilaian panja penjaringan mengerucut menjadi 3 calon kandidat.


Setelah hanya 3 orang calon kandidat akhirnya panitia memberikan kesempatan kepada ketiga calon untuk mengambil kesepakatan menjadi Ketua Umum , akhirnya ketiga calon kandidat memperoleh kesepakatan yang menjadi Ketua Umum Punguan Pomparan Raja Humitap Boru Bere Ibebere se Indonesia adalah Bona Rafles Pandiangan S.H,Dipl.Ins, Ketua Harian Kamidun Pandiangan S.E dan Ketua 1 Pangeran Sojuon Pandiangan S.Hut,MM dan selanjutnya dipilih Sekretaris Umum Liander Pandiangan Spd.

Terpilihnya Ketua Umum dilaksanakan melalui hasil sidang Rapat Bolon dimana Pimpinan Sidang Lindung Pandiangan, S.E,Ak, S.H,MH dan Sekretaris Sidang Bona Rafles Pandiangan S.H, Dipl.Ins serta para anggota Jomes Pandiangan,Edu Pandiangan, Pangeran Sojuaon Pandiangan S.Hut.MM, A.Juni Pandiangan, Liander Pandiangan Spd, Dumosh Pandiangan, Gokben Pandiangan

Setelah Acara rapat berakhir  Ketua Umum, Ketua Harian dan Ketua 1 melanjutakan rapat pengurus untuk melengkapi struktur Organisasi Punguan Toga Pandiangan Pomparan Raja Humirtap Boru Bere Ibebere se Indonesia untuk rencana pelantikan Tanggal 28 Nopember 2021 di  Homestay Lopez Samosir (Red)


Share:
Komentar

Berita Terkini