Jaga Kerukunan, Babinsa Koramil 0201-05/MB Mediasi Permasalahan Warga Binaan

Editor: cbm6363


MEDAN 05/MB | Dalam upayanya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan Sertu Ach Taufik mendampingi pihak Kelurahan membantu penyelesaian permasalahan warga binaannya melalui mediasi di Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia.


Mediasi yang dilakukan oleh Babinsa bersama Kasitrantib Kelurahan dan Kepala Lingkungan ini bertujuan untuk mencegah timbulnya perselisihan antar warga dan mengatasi permasalahan dengan melakukan musyawarah sehingga dapat diselesaikan secara kekeluargaan tanpa keributan.


Dijelaskan Sertu Ach Taufik, "sebagai aparat teritorial, sudah menjadi kewajiban kami untuk melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah binaan, serta berperan aktif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat. Yang dalam hal ini kami bersama Tiga Pilar untuk bersama-sama mencari solusi", ungkapnya.


Pada kesempatan ini juga, Babinsa bersama Tiga Pilar mengajak kepada seluruh warga masyarakat apabila ada permasalahan agar segera dilaporkan, baik kepada aparat keamanan maupun kepada aparatur kelurahan. Sehingga permasalahan dapat segera diselesaikan dan kerukunan antar warga pun tetap terjaga, imbuhnya.(05/MB)

Share:
Komentar

Berita Terkini