Tingkatkan Akuntabilitas Kinerja, Kodim 0209/LB Terima Tim Dalprog Kodam I/BB

Editor: cbm6363


LABUHANBATU. Tim Pengendalian Program (Dalprog) Kodam I/Bukit Barisan yang dipimpin Pabandya Jemen Srendam I/BB Mayor Czi Andri Prasetyo Wibowo beserta anggota melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 0209/LB, kehadiran Tim Dalprog Kodam disambut langsung oleh Kasdim Mayor Inf Hendra Gunawan, di Lobby Kantor Kodim 0209/LB jalan Abdul Aziz kelurahan Padang Matinggi kecamatan Rantau Utara kabupaten Labuhanbatu, Kamis (02/05/2024)



Adapun rombongan Tim Dalprog Kodam I/BB meliputi Pabandya Jemen Srendam I/BB Mayor Czi Andri Prasetyo Wibowo, Pabanda Mingar Srendam I/BB Mayor Cku (K) Sariulita Surbakti, M.Psi, Serma Wanda dan Serka Putra Agara.


Tujuan dilaksanakannya Dalprog adalah merupakan forum konsultasi terhadap program kerja yang akan dan telah dilaksanakan sampai dengan Triwulan I dan Triwulan II TA 2024 yang sedang berjalan .


Pada pelaksanaan program agar bisa lebih efektif, efisien dan optimal serta berbasis akuntabilitas kinerja dalam mencapai sasaran.


“Kegiatan Dalprog ini merupakan bagian dari upaya komando atas untuk melihat sejauh mana kinerja satuan bawah dalam merealisasikan program kerja dalam mendukung tugas pokok masing-masing satuan,” kata Pabandya Jemen.


Lebih lanjut, Ketua Tim Dalprog menambahkan, para staf harus lebih sering berkonsultasi dan membuka pikiran dengan mengikuti aturan administrasi dan tetap berupaya menjaga nama baik satuan dan pimpinan.


Sedangkan dalam kesempatan itu juga, Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.IP melalui Kasdim Mayor Inf Hendra Gunawan mengatakan, "permintaan maaf dari Dandim yang tidak bisa bergabung karena sedang menghadiri undangan kegiatan di Kabupaten Labura, selanjutnya kami staf Kodim 0209/LB siap menerima arahan dan bimbingan dari Tim Dalprog Kodam I/BB," jelasnya


Agenda ini memiliki arti yang sangat penting, karena Tim Dalprog dapat melihat kondisi secara langsung tentang tertib administrasi yang dikelola oleh Kodim 0209/LB sampai akhir Bulan April 2024.


“Kegiatan Dalprog ini juga bertujuan untuk melihat sejauh mana kinerja satuan Kodim 0209/LB dalam merealisasikan program dan anggaran, kiranya nanti hasil dari pengendalian program bisa dijadikan referensi dalam melanjutkan pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun berjalan 2024," jelas Kasdim


Personel Kodim 0209/LB yang hadir diantaranya, Para Pasi Kodim, Dan Unit Intel, Para Bati Staf dan operator komputer masing-masing Staf Makodim 0209/LB.


Pendim 0209/Labuhanbatu

Share:
Komentar

Berita Terkini