Terkonfirmasi Positif Covid19 Kantor PPKB Labuhan Batu Ditutup Sementara

Editor: Meri sihotang

 

Batubara.Topjurnal.com | Menurut Satgas Covid-19 Kabupaten Batu Bara melalui Kadis Kesehatan drg. Wahid Khusairy kepada wartawan Senin (4/1/2021) menjelaskan, Dinas PPKB telah ditetapkan ditutup (Lock Down) hingga waktu yang belum ditentukan, terkait adanya 7 Pegawainya terkonfirmasi Covid -19.

Dikatakan drg Wahid, dari 12 suspect di Dinas PPKB setelah dilakukan pemeriksaan PCR dan Swab ternyata sebanyak 7 pegawai  terkonfirmasi positif sedangkan 5 lainnya negatif.

Terkait itu, Satgas Covid-19 Kabupaten Batu Bara menetapkan SOP ( Standar Operational Procedur) dengan  melakukan isolasi terhadap orang terkonfirmasi positif, melakukan stressing dengan antigen, penyemprotan dan pembersihan di lingkungan kantor dan tempat tinggal terkonfirmasi positif.

drg Wahid juga menambahkan, sebelumnya ditemukan 1 pegawai positif Covid-19. Pegawai tersebut diduga karena interaksi dan mobilitas tinggi menularkan kepada pegawai lainnya.

Dikatakan, penyebaran Covid-19 biasa terjadi dari satu orang ke orang lainnya bila penderita memiliki mobilitas tinggi dan berinteraksi dengan banyak orang.

Selain 7 pegawai Dinas PPKB yang dinyatakan positif Covid-19, hari ini juga ditemukan 3 warga desa yang juga terkonfirmasi positif Covid-19.

"Dengan demikian hari ini terjadi penambahan 10 terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Batu Bara", terang drg, jelas Wahid.

Sebelumnya pada pres release akhir tahun, Kadis Kesehatan drg. Wahid menyebutkan total terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Batu Bara sebanyak 269 orang.

Dengan penambahan 10 terkonfirmasi positif Covid-19 di awal tahun 2021 menjadikan total terkonfirmasi positif di Kabupaten Batu Bara menjadi 189 orang. (dr)

Share:
Komentar

Berita Terkini