Hari Pertama 2021 Presiden Joko Widodo Meluncurkan Bansos Tunai 2021

Editor: Lindung Pandiangan


Topjurnal.com | Presiden Joko Widodo meluncurkan Bantuan Sosial program Bantuan Tunai 2021 se Indonesia demikian dinyatakannya melalui Facebook nya pada hari pertama kerja tahun 2021.

"Pada hari kerja pertama tahun 2021, inilah yang saya lakukan: meluncurkan program Bantuan Tunai Tahun 2021 se-Indonesia sebagai jaring pengaman sosial di tengah pandemi Covid-19. 

Dari Istana Negara, Jakarta, saya meluncurkan bantuan tunai berupa Program Keluarga Harapan, Program Sembako, dan Bantuan Sosial Tunai kepada 24 perwakilan dan diikuti pula secara virtual keluarga-keluarga penerima di 34 provinsi.

Saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban keluarga yang terdampak pandemi Covid-19 sekaligus membantu perekonomian nasional untuk bangkit dan bergerak".

Dalam sambutannya Presiden memberikan pesan agar Bantuan Sosial diberikan utuh senilai Rp.300.000 per KK selama 4 bulan mulai bulan januari sampai bulan April 2021.dan tidak ada potongan.

Selanjutnya dalam pidatonya menganjurkan kepada masyarakat yang menerima bantuan sosiasl agar jangan membelanjakannya untuk membeli rokok.(red)

Share:
Komentar

Berita Terkini