Pencuri Memakai Mobil Xenia Semakin Merajalela di Sidamanik Simalungun

Editor: Meri sihotang

Topjurnal.com - Sidamanik | Masi nyenyak-nyenyaknya tidur, Desi (20) dan temannya Indah (19) tidak sadar kalau ada pencuri masuk merusak jendela dan membawa senjata tajam.

Pelaku berhasil mencuri Sepeda motor Supra X 125 warna hijau dengan Nomor Polisi 6789 TAL, 2 buah Telepon genggang dan uang Rp 150.000,di Pamatang sidamanik desa manik saribu pukul 03.00 dini hari (15/01/2021).

Menurut korban dan saksi pencuri masuk dengan membawa senjata tajam, pencuri masuk dengan membongkar jendela. Sementara korban dan yang lainnya masi tidur pulas. 

Saat sepeda motor dibawa keluar rumah mreka sama skali tidak mendengar, tetapi pencuri tidak sampai disitu saja, pencuri kembali masuk dan mengkoyak tenda yg mereka pakai sebagai ganti kelambu. Desi tersentak dan terbangun pada saat pelaku kembali beraksi ingin meraih dompet korban. Pelaku mengkoyak kembali tendanya tepat didekat kuping dan dompet korban diletakan. Korban terbangun dan tersentak melihat senjata tajam (cerurit) memotong tendanya.

Desi menjerit pelan krn ketakutan. Pada saat yg bersamaan Ibu Indah (nantulang korban) yg keluar dari kamar mandi selesai buang air mendengar teriakan dan melihat keadaan desi langsung berlari keluar  berteriak " maling.. maling.. " kearah luar rumah dan melihat 1 unit mobil avanza/ xenia yg berwarna terang (putih/silver) dan speda motor milik korban dijarak yg tidak bgitu dekat. Mendengar teriakan nantulang dengan cepat pelaku melarikan diri dan meninggalkan sendal eiger warna hitam. Speda motor dan mobil beriringan dan melaju sangat kencang.

Menurut pelaporan masyarakat yg diterima polsek sidamanik, ini adalah pelaporan yg keempat dengan motif pencurian dengan mobil avanza/ Xenia selalu melakukan aksinya dini hari.

Desi (20) tidak bisa mengejar mobil tersebut karna tidak ada kendaraan yg dipakai pada saat itu. Mobil tersebuat melaju sangat kencang kearah saitbuntu.

Pos kamling yg ditemui pada hari itu mengatakan bahwa mobil melewati saitbuntu kira-kira  pukul 03.00 dini hari melaju sangat kencang.

Setelah dilakukan pengecekan CCTV oleh pihak polisi, tidak ada mobil sesuai laporan korban yg lewat melintasi sidamanik dini hari.  Polisi mencurigai pencuri masuk melalui jalan perkebunan.

Semoga polsek sidamanik dapat memproses kasus ini dengan baik agar masyarakat tidak semakin resah. 

Toojurnal.com melakukan konfirmasi ke polsek Sidamanik (16/01/2021) namun belum ada perkembangan tentang kasus tersebut dan masi dalam penyelidikan ( MS)

Share:
Komentar

Berita Terkini