Memperingati Hari Pers Nasional Ijeck Janjikan Vaksinasi Jurnalis Bulan Maret

Editor: Meri sihotang


Medan -Topjurnal.com
| Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Wakil Gubernur Sumatra utara Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck mendatangi  markas besar para jurnalis di jalan KH Agus Salim, ia langsung menyapa para awak  media,dan bersalaman dengan para awak jurnalis yang sedang bekerja dengan salam Covid-19. Ia menjanjikan kepada jurnalis  akan divaksin pada bulan maret. Selasa (9/2/2021).

Ia bahkan memberikan semangat kepada para awak media untuk tetap bersemangat di tengah masa pandemi Covid-19.

"Tetaplah bersemangat harapan kami kawan-kawan wartawan semuanya bersemangat dan sama-sama membantu pemerintah supaya menyadarkan masyarakat agar tetap sehat dengan protokol kesehatan ikut aturannya jaga jarak, memakai masker, cuci tangan dan juga menjaga imunitas badan," kata Ijeck.

"Saya berharap kawan-kawan dari wartawan pers seluruhnya, kita tahu suasana pandemi covid ini pasti semuanya berdampak secara ekonomi, baik secara personal pers, baik secara perusahaan. Tapi tak mungkin juga kita biarkan suasana ini kita berdiam diri atau kita frustrasi," jelasnya.

"Vaksin sekarang ini pemerintah sedang berusaha untuk bisa memvaksin seluruh lapisan masyarakat tapi karena keterbatasan dari pada vaksin yang ada. Makanya kita bikin bertahap termasuk kawan kawan pers yang nantinya Insya Allah di bulan maret akan ada vaksin untuk kawan-kawan pers media," jelasnya.

Dimana ia menjelaskan nantinya teknis pembagian vaksin dilakukan melalui organisasi kewartawanan masing-masing dimana para wartawannya terdaftar dalam keorganisasian tersebut.

"Dari PWI atau IJTI dari mana-mana yang wartawan terdaftarlah," cetusnya. Ia menegaskan bahwa kerja jurnalis sangat penting di tengah masa pendemi.

"Karena kita menyadari tidak mungkin kawan-kawan pers tidak bertemu berhubungan dengan orang banyak, dengan kerumunan apalagi dalan mengambil berita. Makanya dalam hal ini, juga penting kawan-kawan pers juga mendapatkan vaksin," kata wakil gubernur sumatra utara.(ms)

Share:
Komentar

Berita Terkini