Babinsa Koramil 0201-08/MA Bersama Bhabinkamtibmas Sambangi Pos Jaga Security Perumahan

Editor: cbm6363


Guna mengantisipasi tindak kejahatan, Babinsa Koramil 0201-08/MA Kodim 0201/Medan Serma Edy Syahputra bersama Bhabinkamtibmas laksanakan komsos dan mengajak warga binaan dalam hal ini security perumahan untuk meningkatkan keamanan di area lingkungan perumahan yang terletak di wilayah Kelurahan Gedung Johor Kecamatan Medan Johor, Kamis (02/05/2024).


Tujuan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas tersebut diutarakan untuk mengajak warga agar muncul kepedulian dalam menjaga kondusifitas lingkungan secara bersama-sama, sehingga dapat mencegah kemungkinan tindakan kejahatan.


Danramil 0201-08/MA Kapten Arh Henry Johan Nainggolan mengatakan, bahwa mengingat tanggung jawab masalah keamanan bukan hanya menjadi tugas aparat keamanan saja, melainkan juga tugas dan tanggung jawab semua warga masyarakat. "Warga juga terlebih security harus peduli dan berperan aktif untuk menciptakan kondisi aman di wilayahnya dari gangguan Kamtibmas," ujarnya.


Menurutnya, dengan digiatkan kembali tentang keamanan lingkungan maka warga akan turut berperan aktif dalam menjaga keamanan. "Ini akan menjadi nilai positif bagi lingkungan, terutama dalam hal keamanan, setidaknya mampu meminimalkan aksi tindak kejahata karena dapat menghentikan niat pelaku kejahatan saat melihat ada warga yang berjaga." Ungkap Danramil.

Share:
Komentar

Berita Terkini