Babinsa Koramil 0201-09/MB Koordinasi Dengan Lurah Belawan I,Ciptakan Situasi Wilayah Yang Aman Dan Kondusif

Editor: cbm6363


Belawan – Babinsa Koramil 0201-09/MB Serda Andrianto melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Kelurahan Belawan 1 bertempat di Kantor Kelurahan yang beralamat di Jl.Deli No.1 Kecamatan Medan Belawan,Kamis(02/05/24)


Selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan Aparatur Pemerintah Kelurahan, Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya, terkait tentang menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.


Serda Andrianto mengungkapkan," kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan dengan Pemerintah Kelurahan, karena memang tugas Babinsa harus bersinergi dengan Pemerintah Kelurahan / Desa yang menjadi tanggung jawabnya.


Dengan kegiatan Sambang ini tentunya komunikasi dengan pemerintah Kelurahan terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikannya.


Sementara Lurah Belawan 1 Bpk.Lukman SH menyampaikan," pertemuan siang hari membahas tentang langkah - langkah yang akan di ambil oleh Perangkat Kelurahan dan Kepling beserta jajaran guna untuk mengurangi marak nya aksi tawuran yang terjadi di Kec Medan Belawan khusus nya  Kelurahan Belawan 1.


Di tempat terpisah Komandan Koramil 0201-09/MB Kapten Czi A.H  Pasaribu menyampaikan," akan mendukung setiap tugas Babinsa di wilayah,selalu bersinergi dan bekerja sama dengan unsur terkait dalam mewujudkan keamanan,ketentraman dan kenyamanan Wilayah".

Share:
Komentar

Berita Terkini