Babinsa Koramil 02/TL Buat Petani semangat merawat padi.

Editor: cbm6363

 


Untuk meningkatkan hasil produksi padi petani Babinsa Serda Harsono Siringoringo dampingi petani merawat  padi di lahan sdr Marudut Sijabat dsn Pulo Harapan 

Desa Teluk Binjai Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labura.


Giat yang dilakukan Babinsa dan sdr Marudut Sijabat adalah melakukan pemupukan dengan menggunakan pupuk Nonorganik yaitu pupuk nitrogen jenis Urea.


Maksud dan tujuan pemupukan nitrogen adalah untuk meningkatkan kesuburan  tanaman padi sehingga tanaman  menjadi hijau dan batangnya bertambah banyak sehingga nantinya produksi padi akan meningkat sesuai harapan petani.


Danramil 02/TL Mayor Inf DW Aritonang,S.Sos selaku pembina aparat teritorial selalu perintahkan Babinsanya agar tetap bersemangat untuk dampingi petani dalam menyukseskan program pemerintah yaitu swasembada pangan.


Sdr Marudut Sijabat Petani dari Dusun Pulo Harapan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa karena selalu memotivasi para petani yang ada di Desa Teluk Binjai.

Harapan sdr Marudut kedepannya,hendaknya Babinsa selalu menjadi pendamping petani terutama untuk mengatasi kelangkaan pupuk maupun penyaluran benih padi maupun Alsintan dari pemerintah.


Bravo TNI AD.

Share:
Komentar

Berita Terkini