Komsos Bersama Mitra Kerja Dan Warga, Merupakan Kegiatan Rutin Babinsa Di Wilayah Binaan

Editor: cbm6363


Untuk mengenal warganya lebih dekat, Serka Khairul Babinsa Koramil 0201-08/MA, Kodim 0201/Medan melakukan Komsos dengan Kepala Lingkungan (Kepling) dan warga binaannya. Komsos dilakukan di warung kopi di Jalan SM.Raja, Kelurahan Bangun Mulia, Kecamatan Medan Amplas, Kamis (02/05/2024).


Kegiatan komsos sudah menjadi tugas pokok sebagai aparat kewilayahan yang senantiasa untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan, selain itu juga untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga masyarakat agar lebih dekat sehingga dapat terjalinnya kebersamaan.


Sementara itu, Danramil 0201-08/MA Kapten Arh Henry Johan Nainggolan mengatakan, kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa nya dapat mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga terciptanya suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan.


Dengan kegiatan tersebut juga dapat menambah kedekatan kepada masyarakat, sehingga dengan aktif nya Babinsa dalam kegiatan sehari hari dalam berbaur dengan masyarakat maka menjadikan landasan "TNI dari Rakyat dan untuk Rakyat", Pungkas Danramil.

Share:
Komentar

Berita Terkini