Lakukan Patroli Malam Hari, Babinsa Koramil 0201-09/MB Ciptakan Wilayah Yang Aman Dan Kondusif

Editor: cbm6363


Belawan ~ Dalam rangka mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif, Babinsa Koramil 0201-09/MB Kodim 0201/Medan Serda Setiawan melaksanakan patroli bersama Kepling dan warga yang di wilayah binaannya di Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan pada hari Kamis tanggal 8 Mei 2024.


Patroli tersebut berfungsi untuk memantau perkembangan situasi wilayah untuk memastikan dan mengantisipasi terhadap hal buruk yang mungkin terjadi seperti tawuran,balap liar maupun bahaya kebakaran.


Pada pelaksanaannya Serda Setiawan memaksimalkan peran Komunikasi Sosialnya dengan sejumlah warga sebagai upaya untuk cegah dini dan deteksi dini terhadap hal-hal yang tidak dapat menggangu keamanan dan ketertiban lingkungan.


Serda Setiawan menuturkan,patroli dan sekaligus komunikasi dengan kepala lingkungan dan warga bertujuan untuk menggali informasi   permasalahan maupun kejadian sehingga dapat terdeteksi secara dini untuk menentukan langkah tentukan dan mengantisipasinya.


“Secara rutin melaksanakan patroli dan komunikasi sosial diwilayah binaanya,segala informasi  perkembangan situasi di wilayah dan dapat melakukan dengan cara memberikan edukasi terhadap warga sebagai cegahan dini terhadap hal negatif yang berkembang bisa cepat diatasi",terang Serda Setiawan.

Share:
Komentar

Berita Terkini