Tak Pandang Profesi, Babinsa Koramil 0201-08/MA Sapa Warga Binaan Sebuah Warung Makan

Editor: cbm6363


Sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus akrab dan saling mengenal dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada diwilayah binaannya, sehingga dalam melaksanakan tugas di wilayah binaan dapat berjalan dengan lancar.


Demikian hal nya yang dilakukan Babinsa Serda Tirto anggota dari Koramil 0201-08/MA Kodim 0201/Medan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan cara menyapa para Ibu-ibu warga binaannya yang sedang santai duduk di sebuah warung yang berlokasi di Jalan Karya Wisata, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor, Kamis (02/05/2024).


Dalam kegiatannya yang tidak memandang waktu dan tempat Babinsa Serda Tirto melaksanakan Komsos dengan warga binaannya meskipun warga tersebut hanyalah bekerja sebagai ibu rumah tangga.


Serda Tirto mengatakan, Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan bisa dilakukan dimana saja, tidak harus memandang ruang dan waktu serta tidak memilih dengan siapa saja menjalin hubungan interaksi secara langsung, agar saling mengenal untuk kepentingan tugas selaku aparat teritorial, selain itu juga untuk menjadikan ikatan tali silaturahmi dan komunikasi ataupun bertukar pikiran," ungkap nya.

Share:
Komentar

Berita Terkini