Luar Biasa Polsek Sidamanik Ambil Alih Pemakaman Pasien Covid19

Editor: Meri sihotang


 Topjurnal.com -Simalungun | Diketahui salah satu warga sidamanik meninggal karena terinfeksi covid19, Personel kepolisian dari Polsek Sidamanik dan prajurit Koramil 17/ Sidamanik turut serta dalam proses pemakamannya.

Kapolsek AKP E Nababan ikut dalam pemakaman sekaligus memimpin proses pemakaman tersebut. Jumat (08/01/2021) siang.

Kapolsek mengapresiasi seorang anggotanya, Aipda Tosa Tarigan mendedikasikan dirinya untuk pemakaman yang dilaksanakan di Nagori Pematangsidamanik, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

"Jadi proses pemakaman saya yang pimpin dan dibantu dari petugas Koramil dan anggota kita, sekira pukul 12.00 WIB tadi," ujar Kapolsek seraya mengapresiasi anggotanya yang turun ke lapangan.

Sementara itu, Humas Satgas Covid-19 Akmal Siregar menyampaikan Rosmauli Ambarita meninggal dunia setelah melaksanakan swab tes mandiri di Laboratorium Klinik Prodia, Kamis (7/1/2021).

Sebelum hasil swab tes keluar, Rosmalia meninggal dunia.

"Jadi informasi yang kita terima, beliau meninggal dunia sebelum hasil swab tes yang dia lakukan secara mandiri keluar. Proses pemulasaran dilakukan dini hari dan dimakamkan siang tadi dengan protokol kesehatan," ujar Akmal.

"Iya dia ini swab tes mandiri, dan kemudian pulang. Selanjutnya meninggal di rumah. Pastinya kita akan melakukan tracing ke pihak keluarga," jelasnya.

Akmal menyampaikan Rosmauli meninggal dengan status terkonfirmasi positif Covid-19 yang mana hasil laboratorium diketahui pagi tadi. Namun ia tak menjelaskan detail rinci pribadi yang bersangkutan. (Ms)

Share:
Komentar

Berita Terkini